Senin, 30 Maret 2015

Puisi dalam acara HAUL VI SYAIKHUNA KARAWANG 2015 M


Oleh Abi Iklil Al-Faqih


GURUKU

Kau adalah pelita dalam hidupku
Kau ajari aku
Kau bimbing aku
Hingga ku tahu mana yang baik dan mana yang buruk

Kau tuntun aku dari gelap menuju terang
Kau angkat aku dari lumpur kebodohan

Ku tahu,
ini benar dan itu salah
ini mulia dan itu hina
ini haq dan itu batil
semua, karenamu, wahai guruku...

Saat kau mendidik aku
kau tak kenal lelah dan tak pernah keluh kesah
pagi,
siang,
sore,
malam,
hingga hujan dan panas
selalu, kau hadir untukku

Wahai sahabat,
Aku yakin,  sungguh,
Hanya haq seorang guru,
haq guru,
haq guru,
merupakan haq tertinggi
yang tak bisa dihitung dengan angka
juga tak bisa diungkapkan dengan kata-kata
رئيت أحق الحق حق المعلم # وأوجبه حفظا على كل مسلم
لقد حق أن يهدى إليه كرامةَ # لتعليم حرف واحد ألف درهم

Karenanya, wahai sahabat,
muliakan gurumu, maka kau akan mulia
hirmati gurumu, maka kau akan terhormat
sayangi gurumu, maka hidupmu bermartabat

Ya Allah, tuhan semesta alam
Ampuni guruku
sayangilah dia
berkahilah hidup dan matinya
bangunkan gedung yang megah untuknya di surgaMU
masukkan ia ke dalam kelompok hambaMU yang soleh
tempatkan ia ke dalam surga jannaatin na'iim
Aamiin ya robbal 'aalamiin.....


Tidak ada komentar: